Selasa, 18 Agustus 2009

Linux Wireless Access Point

Berikut adalah beberapa hipotesis jaringan untuk menggambarkan apa yang sedang kita coba.

Kita bayangkan bahwa anda sekarang jaringan seperti ini;

Dimana xxxx adalah alamat IP yang ditugaskan kepada Anda oleh ISP dan 192.168.5.0/255.255.255.0 adalah RFC-1918 reserved digunakan pada jaringan LAN.

Dengan menambahkan Akses Point nirkabel ke jaringan Anda saat ini kita akan mendapatkan sesuatu yang ini;

Akses Point di mana Anda memiliki dua antarmuka jaringan; 192.168.5.6 adalah alamat IP yang Anda tetapkan untuk Anda Access Point pada jaringan kabel (LAN) dan 10.1.2.1 adalah alamat IP yang Anda tetapkan untuk Anda Access Point pada jaringan nirkabel.

-NZ-Wireless menggunakan RFC-1918 reserved 10.0.0.0/255.0.0.0 IP jaringan kami untuk jaringan nirkabel. Kami menetapkan setiap Access Point kelas C jaringan dalam rentang ini, seperti 10.1.2.0/255.255.255.0 atau mungkin 10.33.44.0/255.255.0

-Akses Poin diharapkan untuk menggunakan satu alamat dalam rentang ini, yaitu daun yang 10.xx1 alamat 253 (lebih dari Anda akan merasa perlu) untuk menetapkan ke lokal nirkabel tersambung klien seperti dalam contoh kita 10.1.2.11 diagram.

Akses Point jenis sambungan nirkabel. Yang pertama adalah untuk jenis komputer yang terhubung langsung (atau sebaliknya; persekutukan dengan) Access Point kami. Kedua jenis yang dinamis routing koneksi ke Akses Poin lainnya pada jaringan nirkabel. Kedua jenis koneksi yang dicapai oleh masing-masing DHCP dan OSPF.


1,2 Bab penjelasan

Berikut adalah keterangan singkat bab sehingga anda bisa mendapatkan ide dari apa yang Anda harapkan;

Dalam bab 2, persyaratan dasar untuk sebuah Akses Point yang digariskan, termasuk persyaratan perangkat keras dan informasi yang diperlukan untuk memulai.


Dalam bab 3, langkah demi langkah panduan untuk instalasi yang sesuai (vanili) RedHat 9,0 dijelaskan. Asumsi yang dibuat di sini adalah bahwa pengguna juga dapat menggunakan jalur akses untuk keperluan lain, seperti komputer desktop atau server, yang berarti bahwa akhir sistem sama sekali tidak dioptimalkan untuk tujuan tertentu. Bagian ini dapat (atau mungkin; bijak) akan diabaikan oleh pengguna akrab dengan proses instalasi Linux.


Dalam bab 4, Proses untuk menginstal dan mengkonfigurasi HOSTAP driver (diperlukan untuk menggunakan Linux sebagai Access Point) dijelaskan.


Dalam bab 5, DHCP dikonfigurasi. Dhcpd digunakan untuk menyediakan TCP / IP konfigurasi klien nirkabel untuk terhubung ke Akses Point.


Dalam pasal 6, NAMED dikonfigurasi. NAMED digunakan untuk menyediakan layanan DNS untuk jaringan nirkabel.


Dalam bab 7, Routing dikonfigurasi. NZ-Wireless menggunakan OSPFD (bagian dari paket ZEBRA) untuk routing dinamis konfigurasi. Kelompok lain dapat menggunakan BGP, atau statis AODV rute. Tidak ada yang dibahas dalam Panduan ini


Dalam Bab 8, IPTABLES dikonfigurasi untuk mengamankan Access Point dan kabel jaringan yang terhubung ke. Perhatikan bahwa konfigurasi ini akan superceded oleh konfigurasi NOCATs (dijelaskan dalam Lampiran A) bagi mereka yang memilih untuk menggunakan NOCAT.


Dalam Bab 9, Konfigurasi yang NoCatAuth Gateway untuk menjalankan layanan captive portal HOTSPOTing lalu lintas dengan membentuk dijelaskan.


Dalam Bab 10, yang NoCatAuth Konfigurasi Otentikasi layanan, yang digunakan untuk otentikasi NOCAT klien dijelaskan, Apache-SSL disertakan.


Dalam bab 11, Necessary layanan dihidupkan dan layanan yang tidak perlu dimatikan dan dasar keamanan dari Akses Point (misalnya menghapus account pengguna, dan mengkonfigurasi SSH akses konsol serial) dijelaskan. CIS pembandingan alat yang digunakan untuk memberikan kita panduan dasar keamanan.


Dalam Lampiran A, yang Copyright, Disclaimer dan pemberitahuan Penghargaan diberikan.


Dalam Lampiran B adalah GNU Free Documentation License

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger